Cerita tentang langit dan bintang kecil

Cerita tentang langit dan bintang kecil
oleh Francin Linelejan (Catatan) pada 27 November 2011 pukul 22:18

Ini kisah tentang langit dan sebuah bintang kecil, kecil sekali. Sinarnya begitu redup karna kecilnya dan begitu jauh dari langit ini. Langit ini adalah langit yang begitu indah dan luar biasa. Begitu banyak bintang besar yang cahayanya begitu menyilaukan. Ada yang begitu bersahaja dengan indahnya, ada yang begitu gagah dengan kekokohannya, ada yang begitu cantik dengan kilaunya. Semuanya lebih, sungguh luar biasa.

Sudah waktunya bintang kecil ini berjalan mengikuti jalannya. Tak pernah terfikirkan untuk bias masuk ke langit itu, langit yang begitu luar biasa dan begitu indah. Hanya pernah terlintas mimpi, mimpi ketika bintang-bintang disekelilingnya berharap bintang kecil ini bisa bercahaya dengan kokoh dilangit itu.

Begitu banyak jalan berliku yang dilalui bintang kecil ini, begitu banyak batu-batu angkasa menabraknya, menghujamnya dalam perjalanan penuh harap sampai membuat cahaya yang redup itu semakin redup..

Hanya tinggal berkas-berkas cahaya semangat yang memberikan arti untuk tetap bertahan dan memberikan cahaya kepada bintang-bintang kecil lain dimasa depan. Hari demi hari berlalu, jalan yang melelahkan itu terasa begitu jauh dan lama, hanya ada satu kalimat yang selalu dipegangnya, terus berjalan atau mati sebagai sampah angkasa yang tak akan berarti apa-apa. Cinta, harapan, dan mimpi itu tak akan pernah jadi kenyataan…

Usaha berbanding lurus dengan keberhasilan.. Kegagalan demi kegagalan yang dialaminya membuat bintang kecil ini begitu tegar menghadapi setiap kegagalan yang terus menghapirinya. Dengan ketegaran itu akhirnya bintang kecil ini bias masuk kelangit itu,langit yang luar biasa. Apalah dia dibanding bintang-bintang lain dilangit ini, hanya bintang kecil dengan cahaya seadanya, redup.

 

Pernah terlintas dalam pikirannya untuk kembali, melihat diri yang begitu tak ada apa-apanya disbanding bintang lain. Tp langkah kembali itu berlahan hilang ketika bintang kecil ini dinaungi bintang-bintang yang luar biasa ini. Bintng ini berbeda dengan bintang-bintang lain dilangit ini, cahayanya begitu putih dan menyejukkan. Ada tangan-tangan yang luar biasa menariknya ikut kebagian langit ini yang jauh lebih indah disbanding tempat lain. Bagi bintang kecil ini, bagian inilah bagian terindah dalam hidupnya, bagian yang begitu damai dengan cahaya yang melengkapi cahaya yang lain, tak ada beda, tak ada kesenjangan.

Sekarang , bintang ini tak peduli lagi dengan seberapa kecil dia dilangit ini, karna dia yakin,suatu hari nanti dia akan besar dengan bintang lain disekitarnya..

  • Anda menyukai ini.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s