Bintang Kecil

Bintang Kecil
oleh Francin Linelejan (Catatan) pada 8 Mei 2011 pukul 22:29

Terkadang menengadah keatas dimalam hari dalam suatu perjalanan panjang ada gunanya. Hanya ada satu bintang yg dijadikan patokan dari sekumpulan bintang, tujuannya adalah untuk mengetahui arah kemana lagi harus melangkah. Mungkin satu bintang itu bintang yg redup atau terlalu kecil, tapi satu bintang itulah patokan terhadap proses perjalanan panjang ini. Mensyukuri-Nya adalah keindahan mensyukuri terhadap bintang redup dan terlalu kecil itu. Paling tidak dia adalah bintang yg bercahaya dipekatnya lagit biru.

Lupa adalah sifat alamiah yg sudah di-kode-kan dari sananya. Olehkarena itu diam sejenak ketika agak lelah kemudian memandang langit ada gunanya. Tak perduli seberapa sulit perjalanan ini ditempuh, seberapa keras perjalanan ini ditempuh, ketika memandang nya dan menyaksikan kebesaran-Nya maka ada lagi kekuatan untuk meneruskan perjalanan ini dengan mantap.

Menatapmu adalah anugerah , melihat fakta bisu akan tanda-tanda kebesaran-Nya sungguh tak ada daya sedikitpun dari mahluk hina ini. Tak ada yg sanggup mencapai bintang karena jika ada yg pernah mencapai bintang maka tidak lagi menarik bintang itu. Justru adalah menarik jika terus berjalanan dengan keyakinan pada suatu tujuan dengan berpatok pada bintang kecil dilangit yg biru pekat, sampai jatah umur didunia habis.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s